RSS

Calo Jabatan Mutasi Kepala Sekolah di Bekasi

30 Jan

Beberapa oknum Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Sekolah Dasar Negeri (SD), Dinas Pendidikan Kota Bekasi diduga menjadi calo mutasi jabatan Kepala Sekolah Dasar (SD).

Kabar adanya beberapa oknum kepala UPTD yang obral jabatan Kepala Sekolah SD itu dilontarkan anggota Komisi D DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi, Kamis (16/12/2010).

Informasi yang didapat anggota Komisi D, kata Sardi, antara guru pengajar dan pihak UPTD sering perang mulut dan adu urat saraf. Tidak hanya itu, temuan di UPTD SD Negeri Batargebang, Bekasi Timur, Pondokgede, dan Medansatria, pihak UPTD juga menjadi calo pengangkatan Kepala Sekolah (Kepsek).

“Sesuai Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 tentang penugasan seorang guru pengajar menjadi kepala sekolah itu harus ada rekomendasi dari Kementerian, bukan seenak udel pihak UPTD, semua sudah ada ketentuan aturan mainnya. Terlebih mutasi bagi para Kepsek SD kan baru berjalan sekitar 6 bulan ini,” ungkap politisi PKS itu.

Lebih lanjut, Sardi mengatakan, dari hasil laporan perwakilan guru kepada Komisi D, pihak UPTD SD Negeri Batargebang, Bekasi Timur, Pondokgede, dan Medansatria, para calo tersebut modus operandinya menakut-nakuti para kepala sekolah.

“Bahkan, hingga manakut-nakuti para Kepsek untuk dimutasi, dan terkesan dagang jabatan,” ujarnya.

Terkait hal itu, politisi PKS itu mengungkapkan, pihaknya akan segera melakukan pemanggilan kepada beberapa kepala UPTD SD dan pihak Dinas Pendidikan, untuk meminta klarifikasi dan penjelasan terhadap persoalan mutasi di lingkup Disdik. [mah]

Sumber: inilahjabar.com

 
Comments Off on Calo Jabatan Mutasi Kepala Sekolah di Bekasi

Posted by on January 30, 2012 in Perlu Tahu

 

Comments are closed.

 
%d bloggers like this: